Selama hampir  2 tahun bekerja di Bogor Valley Hotel, saya bertemu sosok yang sangat memotivasi  dalam bekerja. Setiap pagi saya sampai di tempat bekerja pada pukul 07.30 wib bertemu beliau yang sudah sibuk di lahan parkiran taman depan Bogor Valley. Berbaju hijau dan berambut sedikit putih yang sudah sibuk bekerja di area taman.

Tidak mengenal  panas ataupun hujan beliau dengan professional langsung bekerja dengan giat merawat tanaman yang ada. Walaupun beliau adalah gardener dan tidak memiliki anak buah. Beliau seorang diri merawat tanaman agar tidak layu dan menjaga agar  selalu mekar berbunga. Menurut saya pekerjaan beliau adalah pekerjaan manager, walupun tidak berbentuk nyata memiliki anak buah. Beliau memiliki  sebuah team yang dalam hal ini adalah tanaman, bermacam macam karkter tanaman, bermacam macam typical tanaman, bermacam macam tanaman yang mudah dirawat dan tidak. Ada tanaman yang manja yang harus dijaga selalu dan juga ada tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak pengawasan.

Sama halnya seperti leader, beliau memastikan semua tanaman termanage dengan baik.  Memastikan semua tanaman terangkul, menjadi sebuah team. Agar setiap hari terlihat indah dan berwarna warni.

Itulah kesuksesan beliau. Memastikan tidak ada tanaman yang layu dan mati dan menyirami tanaman dengan air layaknya sebuah training kepada karyawan,  agar tanaman tersebut berbunga sama halnya karyawan yang berprestasi.

Tulisan ini mengingatkan saya pribadi untuk jangan bermalas malasan dalam bekerja, apakah kita tidak malu dengan sosok beliau yang selalu bekerja keras. Tanpa kenal pamrih dan meminta penghargaan sama sekali. Bekerja dari pagi sampai sore yang seharusnya beliau sudah waktunya untuk bersantai dirumah saja bersama anak dan cucu , tetapi beliau tetap bekerja.

Fokus terhadap pekerjaan yang ditekuni sehingga menghasilkan hasil akhir yang baik dan sesuai target.

Saya mendoakan Beliau Bpk. Sarif-Gardener agar selalu diberi kesehatan,  kebahagian dan rezeki yang melimpah. Terima kasih atas telah menjadi motivator saya selama ini walaupun kita jarang berbicara ataupun bertemu

Penulis

Liberty Nadeak – Front Office Manager